Jumat, 14 September 2012

Motorola Defy XT535

Motorola Defy XT535


Motorola Defy merupakan smartphone tangguh yang memiliki fitur tahan air dan guncangan kode produksi XT535. Selain fitur tangguh ternyata harga dari Motorola Defy juga cukup menarik konsumen karena cukup terjangkau. Sampai saat ini tak banyak vendor smartphone yang memproduksi ponsel tahan air. Tercatat hanya beberapa seri dari pabrikan Samsung, Motorola dan yang paling fenomenal adalah Xperia Active dari Sony sekaligus jadi pesaing berat dari Motorola Defy.

Motorola Defy

Motorola Defy
Kelengkapan
Dalam paket penjualannya Smartphone tangguh android berharga 2,8 juta rupiah ini dilengkapi dengan kabel data, charger, headset, buku pedoman, dan kartu garansi. Walaupun tahan air, tak lantas mengorbankan sisi elegan  yang jadi ciri khas smartphone masa kini. Justru dengan bodi rapat inilah Motorola Defy terlihat sangat kokoh. Dipanel belakang kita akan menjumpai kamera 5 megapiksel dengan flash LED, penutup baterai berbahan semi karet sehingga nyaman saat berada digenggaman. Selain itu untuk menjaga air tidak masuk kedalam bodi, tutup baterainya diberi kunci buka khusus.


Fitur
Bila tutup baterai tersebut dibuka kita akan menjumpai satu buah baterai Li-Ion berkapasitas 1650 mAh dan slot micro SD hingga 32 GB. Sedangkan dibagian depan kita akan menjumpai layar berukuran cukup luas yakni 3,7 inchi dengan resolusi 480 x 854 piksel. Dengan ukuran tersebut membuat pengalaman browsing dan bermain game jadi lebih berkesan. Demi menunjang kesan aman, layar tersebut dilindungi dengan kaca anti gores Gorilla Glass dari Corning. Ponsel ini mampu bertahan didalam air sedalam 1 meter selama 30 menit dan sudah mendapat sertifikat IP67.
Motorola Defy masih berjalan pada sistem operasi Android 2,3 Gingerbread dan masih belum ada kejelasan dari Motorola apakah handset tangguh ini akan mendapat update Ice Cream Sandwich atau tidak. Meski sama – sama menggunakan gingerbread user interfacenya berbeda dari smartphone android lain karena motorola mengembangkan user interfacenya sendiri yang diberinama MotoSwitch UI. Dengan user interface ini kita jadi lebih leluasa dalam mengcustom  aplikasi pemutar musik maupun aplikasi panggilan telepon.
Tak lengkap rasanya bila bagian luarnya tangguh tapi bagian internalnya berkemampuan loyo. Atas dasar itulah Motorola membenamkan prosesor 1 Ghz dari Qualcomm dan RAM 512 agar kemampuannya sepadan dengan ketangguhannya. Prosesor inilah yang membuat kecepatan browsing jadi lebih mumpuni, membuka halaman di website manapun terasa ringan tanpa beban berarti walaupun ada sedikit lag saat kita beralih dari tampilan potret ke landscape.

Harga Motorola Defy

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas harga Motorola Defy XT535 kondisi baru Rp. 2.850.000 sedangkan untuk harga bekasnya masih belum dapat kami temukan.

Spesifikasi Motorola Defy

  • Jaringan : 3G & 2G
  • Layar : 480 x 854 pixels, 3.7 inches
  • Memori internal : 512 MB RAM, 1 GB ROM
  • Memori eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Konektivitas : Wifi, Bluetooth, USB v2.0
  • Kamera belakang : 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan : VGA
  • Sistem operasi : Android OS, v2.3 Gingerbread
  • Baterai : Li-Ion 1650 mAh

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar